PSS Sleman Pelototi Track Record Pemain Asing dan Agennya

Berstatus tim promosi di Liga 1 2019 membuat manajemen PSS Sleman memilih berhati-hati dalam perekrutan legiun asing untuk berhati-hati dalam melakukan prekrutan pemain asing. Sebab, manajemen skuat Super Elang Jawa tidak ingin keliru dengan memilih pemain asing yang akan berdampak kepada prestasi PSS musim depan.

“Kami pilih berhati-hati. Ada lebih dari tujuh pemain asing yang telah ditawarkan ke kami. Namun, sejauh ini belum ada yang kami pastikan bergabung. Kami masih menunggu keinginan pelatih sekaligus kami menelusuri rekam jejak pemain serta agen yang menawarkan,” kata Manajer PSS Sismantoro kepada Harianjogja.com, Selasa (25/12/2018).

Sismantoro sendiri tidak menampik jika timnya dikaitkan dengan dua pemain Asia di posisi bek tengah, yakni Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung Keon. Kedua pemain ini sempat ditawarkan kepada PSS Sleman, namun masih diteliti oleh pihak manajemen, utamanya dalam trackrecord baik individu maupun agen pemain yang membawa keduanya. Selain Yamashita dan Ahn Byung Keon, sejumlah agen ternama, seperti Gabriel Budi Luminto dan Ratna Mustika disebut-sebut juga sudah mengajukan penawaran pemain asing ke PSS Sleman.

“Selain itu ada juga beberapa agen yang mengajukan. Tetapi, kami kan harus lihat track record mereka. Beberapa pemain yang diajukan itu ada yang sudah pernah main di Indonesia maupun belum. Sementara kami pelajari dulu,” sambung Lek Sis-panggilan akrab Sismantoro.

“Pada prinisipnya sekarang kami menunggu keputusan dari PT PSS, karena belum tentu pelatih yang kami ajukan yakni Mas Seto untuk musim depan tetap dipertahankan. Karena pemilihan pemain nantinya akan tergantung dari keputusan tim pelatih,” ucap Sismantoro.