Mantan Bek Timnas Indonesia Beri Peringatan soal Penunjukkan Simon McMenemy

Simon McMenemy sudah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia. Soal keputusan tersebut, mantan bek Timnas Indonesia, Jaya Hartono, memberi peringatan kepada semua pihak usai penunjukkan tersebut.

Peringatan yang dimaksud adalah memberikan kebebasan kepada mantan pelatih Bhayangkara FC itu untuk membuat program dan memilih pemain. Dirinya mewanti-wanti agar pelatih asal Skotlandia tersebut tak mendapat gangguan dalam bekerja di Tim Garuda.

“Jadi biarkan Simon membuat program sesuai dengan kebutuhan dia. Termasuk soal penunjukkan pemain. Jangan sampai ada yang merecoki bahkan mengatur soal pemain si a atau b harus dipanggil,” tegas Jaya kepada INDOSPORT, Selasa (25/12/18).

Jaya menilai, Simon sudah memiliki gambaran pola permainan seperti apa yang diinginkan. Hal tersebut juga akan berkaitan dengan pemilihan pemain sesuai karakter dan strategi yang dirancang.

“Jangan sampai nanti prestasi timnas jelek karena ada campur tangan orang lain. Biarkan Simon bekerja. Kalau namti hasilnya tidak sesuai harapan ya tinggal dievaluasi,” katanya.

Di sisi lain, pelatih PSCS Cilacap itu menyebut penunjukkan Simon McMenemy adalah keputusan tepat. Selain berpengalaman meracik sebuah timnas, sang pelatih juga paham kultur dan kualitas pemain Indonesia.

“Dia pernah juara bersama Bhayangkara FC. Tentu ini jadi nilai positif. Apalagi Simon paham betul karakter pemain-pemain kita. Mudah-mudahan sukses bersama Timnas Indonesia,” ungkap dia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*