Demi AFC Cup, PSM Makassar Lakukan Evaluasi Tim Lebih Awal

Dibanding dengan kontestan lain Liga 1 musim depan, PSM Makassar sudah lebih dulu melakukan evaluasi tim.

Salah satu langkah evaluasi ini dilakukan dengan memutus kontrak serta mempertahankan beberapa pemain.

Hal ini dilakukan manajemen PSM demi mendapatkan kerangka tim lebih cepat untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Liga 1 Indonesia memang direncanakan baru akan digelar seusai Pemilihan Presiden (Pilpres), April 2019 mendatang. Namun, PSM harus terlebih dulu berlaga di AFC Cup 2019 yang mulai digelar Februari 2019.

“Kami memang ingin segera membentuk tim, karena kami akan berlaga di AFC Cup yang itu kemungkinan sudah akan dimulai pada Februari 2019,” ujar CEO PSM, Munafri Arifuddin, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/12/2018).

Sebagai runner up kompetisi Liga 1 musim ini, PSM memang berhak mewakili Indonesia dalam AFC Cup 2019. PSM pun ingin meraih hasil terbaik di turnamen antarklub se-Asia itu.

“PSM kan pernah ikut dalam ajang tersebut beberapa tahun lalu dan kami ingin tim yang bertanding nanti bisa melewati capaian sebelumnya. Untuk itu, kami akan lakukan persiapan sedini mungkin,” ucap dia.

Guna menunjang prestasi yang diharapkan, manajemen PSM pun sudah melepas 12 pemain, di antaranya Ardan Aras, Syaiful, Wasyiat Hasbullah, Arsyad Yusgiantoro, Herri Susanto, M. Abdullah Safei, dan Ahmad Hari.

Sementara itu, ada 16 pemain yang sudah dipertahankan yakni, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, Zulkifli Syukur, Ferdinand Sinaga, Saldy, Hilman, Rasyid Bakri, M Arfan, Hasim Kipuw, Reva Adi Utama, Abdul Rahman, Hendra Wijaya, M Rahmat, Guy Junior, serta dua legiun asing Marc Klok dan Wiljan Pluim.