Bonek: Satgas Anti Mafia Sepak Bola Jangan Takut

Dukungan untuk Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Sepak Bola meluncur dari kalangan Bonek, pendukung fanatik Persebaya Surabaya.

Satgas ini dijalankan oleh aparat kepolisian. \”Harapan kami, tim satgas bisa membuka tabir yang merusak sepak bola Indonesia dan menindaknya sesuai proses hukum yang berlaku di negeri ini,\” kata Husein dari Bonek Green Nord, sebutan untuk Bonek yang berada di tribun utara stadion saat pertandingan kandang Persebaya.

Husein minta satgas tak pandang bulu dalam menegakkan aturan. Siapapun yang bersalah harus dihukum. \”Tidak peduli federasi atau klub. Ini agar sepak bola Indonesia ini menjadi lebih baik dan outputnya menjadikan timnas Indonesia bisa bicara di persepakbolaan dunia,\” katanya.

\”Tim satgas jangan takut dengan mafia bola. Suporter mana pun akan mendukung bila ingin prestasi sepak bola negeri ini ingin berbicara di kancah internasional,\” kata Husein.

Kalau ternyata Persebaya terbukti bersalah berdasarkan hasil investigasi satgas, Bonek siap jika ada sanksi. \”Meskipun itu pahit untuk Persebaya, tapi demi sepak bola indonesia yang bersih? Usut dan tindak. Kalau terbukti, proses sesuai hukum yang berlaku di negeri ini. Tidak ada tebang pilih untuk memojokkan satu pihak,\” kata Husein.

Namun Dhion Prasetya dari Bonek Writer Forum menyarankan manajemen Persebaya agat memberikan klarifikasi terkait pernyataan Mister X, sumber anonim dalam acara Mata Najwa, yang menyebut klub itu terlibat pengaturan hasil pertandingan. \”Bagaimana pun nama baik Persebaya dipertaruhkan di sini,\” katanya.

Marzuki dari Bonek Gate 21 menyatakan tuduhan terhadap Persebaya harus dibuktikan. \”Kalau benar ada match fixing ya harus legowo mengakui dan tidak munafik. Sebenarnya Bonek cukup sportif. Tapi kalau tuduhan Mister X salah dan mengada-ada ya harus tahu konsekuensinya yakni menerima hukuman pidana sesuai UU ITE penyebar hoax,\” katanya. [wir/but]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*