Akan Gunakan Nama Persikabo, PS Tira Bantah Merger

PS Tira kembali akan berganti identitas pada musim depan. Itu setelah Manahati Lestusen dan kawan-kawan balik kandang ke Kabupaten Bogor.

Pada 2017 lalu, PS Tira menyandang nama PS TNI. Setelah pindah ke Bantul, Yogyakarta, setahun berikutnya, identitas mereka berganti menjadi PS Tira.

PS Tira merupakan singkatan Persatuan Sepak Bola TNI dan Rakyat. Untuk musim depan, PS Tira berencana mengubah identitas menjadi TR Persikabo.

“Tidak. Ya, sebenarnya bukan merger. Intinya kan PS Tira ini istilahnya PS TNI. Memang PS TNI ini kan namanya TNI ini di manapun, di semua wilayah ada TNI. Tetapi substansi untuk sepak bola belum tentu bisa masuk,” ujar Manajer PS Tira, Mayjen TNI Rudi Yulianto.

Rudi membenarkan PS Tira bakal berubah nama. Identitas yang sedang digodok kini adalah menambahkan Persikabo di nama belakang.

“Betul. Mungkin PS Tira, terus nanti di bawahnya apa ya, namanya yo wes (TR) Persikabo kan sebenarnya Persatuan Sepak bola Kabupaten Bogor,” kata Rudi.

“Intinya kebersamaanlah bahwa PS Tira itu main di Kabupaten Bogor sehingga PS TNI (PS Tira) itu punyanya masyarakat Bogor,” terang Rudi,” imbuhnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*