Widyantoro Gabung PSIS Semarang? Ini Jawaban Yoyok Sukawi

Pelatih asal Magelang Widyantoro santer dikabarkan merapat ke PSIS Semarang. Pelatih berlisensi B AFC ini disebut akan menempati posisi asisten pelatih tim Mahesa Jenar.

Kabar ini kali pertama dihembuskan akun twitter media suporter Persis Solo, @pasoepatinet.

Dalam sebuah status tertulis “Widyantoro yang digadang-gadang telah menemui kata sepakat dengan manajemen Persis Solo, akhirnya resmi berlabuh ke PSIS Semarang sebagai asisten pelatih.”

Status ini kemudian juga diunggah akun instagram beritapsissemarang. Melalui insta story, akun yang menyajikan berita PSIS Semarang ini menulis status yang sama dengan @pasoepatinet.

Informasi dari sumber KAMPIUN.ID, awalnya Widyantoro jadi kandidat kuat untuk masuk tim pelatih Persis Solo menyongsong Liga 2 2019.

Namun, karena lisensinya baru B AFC, ia diplot sebagai asisten pelatih. Posisi pelatih kepala Laskar Sambernyawa akan dijabat sosok berlisensi A AFC.

Kebijakan ini kabarnya tak disetujui Widyantoro. Bak gayung bersambut, namanya masuk menjadi salah satu kandidat tim pelatih PSIS Semarang, mendampingi Jafri Sastra. Selain dia, ada pula Tugiyo, Agung Setyabudi hingga I Komang Putra.

Kabar ini pun dikonfirmasi Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Ia memastikan Widyantoro sampai Jumat (11/1/2019) pukul 21.30 WIB, belum resmi menjadi bagian tim Mahesa Jenar.

“Belum (resmi). Ada beberapa kandidat eks legenda PSIS yang kita bidik,” kata Yoyok Sukawi melalui pesan WhatsApp kepada KAMPIUN.ID. “Mas Widiantoro jadi kandidat tim pelatih PSIS (musim) 2019,” imbuhnya.

Saat ini PSIS Semarang baru mengumumkan nama Jafri Sastra sebagai pelatih kepala dan Budi Kurnia sebagai pelatih fisik. Bila Widyantoro masuk sebagai asisten pelatih, lengkap sudah reuni pelatih Persis Solo di tim Mahesa Jenar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*