Skema Lini Depan Madura United Pasca Kedatangan Andik Vermansah

Madura United diprediksi bakal menjadi tim dengan lini serang paling menakutkan di Liga 1 musim depan, terlebih mereka kini telah kedatangan sayap lincah Andik Vermansah yang resmi bergabung beberapa hari lalu.

Seperti diketahui sebelumnya jika Madura United sukses mendatangkan pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah jelang bergulirnya kompetisi sepak bola kasta tertinggi Liga Indonesia musim depan.

Kedatangan Andik pun dipastikan akan menambah tajam lini serang Madura United, yang musim lalu memang tak terlalu tajam bahkan sang top skor laskar sapeh kerap tahun lalu merupakan Fabiano Beltrame yang merupakan seorang bek.

Bakal saling bahu-membahu bersama Greg Nwokolo dan Zah Rahan Krangar dalam formasi 4-3-3, Andik diyakini mampu memberikan serangan serta umpan matang kepada para ujung tombak Madura United.

Hadirnya Andik di sektor sayap juga akan membuat Greg Nwokolo maupun Zah Rahan leluasa bergerak di kotak penalti, dan menarik bek lawan untuk membuka ruang bagi pemain lain.

Selain bermain sebagai sayap, Andik Vermansah juga memiliki akurasi tendangan bola mati yang cukup baik sehingga mampu menjadi senjata andalan Madura United dalam mencetak gol.

Selain 4-3-3, pelatih Madura United pun dapat menggunakan formasi 4-4-2 dengan memanfaatkan duet Greg dan Zah Rahan di lini depan, sedangkan sektor sayap bakal diisi Andik dan Engelbert Sani yang sama-sama memiliki kecepatan.

Dengan barisan tengah yang tangguh seperti Dane Milovanović dan Andik Rendika Rama, membuat aliran bola lawan mudah terhenti dan dengan serangan balik melalui sektor sayap membuat Madura United memilki peluang mencetak gol lebih besar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*