Pilar PSMP Mojokerto Laris Diburu Kontestan Liga 1

PSMP Mojokerto harus merelakan deretan pilarnya gabung tim lain. Ada beberapa pemain yang hampir pasti menjadi bagian kontestan Liga 1 2019.

Finky Pasamba menjadi nama pertama. Gelandang bertahan yang pernah menjadi bagian Timnas Indonesia U-16 ini tinggal menandatangani kontrak kerja sama dengan Borneo FC Samarinda.

Ia bahkan berpeluang mengawali debut dengan bersua mantan klubnya, PSMP. Kedua tim ini akan bertanding pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Finky sudah diminta presiden klub, Nabil Husein untuk segera terbang ke Samarinda.

“Saya tinggal tanda tangan kontrak saja. Bos Nabil sudah menghubungi untuk segera berangkat,” terang Finky Pasamba kepada KAMPIUN.ID, Selasa (8/1/2018).

Selain Finky, ada pula Indra Setiawan. Top skor Liga 2 dengan catatan 28 gol ini sudah mengikuti latihan perdana Persija Jakarta, Senin (7/1/2018). Indra datang dengan status trial. Ia menjadi kandidat pengganti Rudi Widodo yang memutuskan hengkang.

“Alhamdulillah latihan perdana lancar. Yang penting saya berusaha menampilkan yang terbaik. Semoga hasilnya juga yang terbaik,” ucap Indra.

Dari informasi yang didapat KAMPIUN.ID, Ricky Kambuaya (penyerang), Haris Tuharea (winger) dan Derry Rahman Noor (bek kiri) juga dikaitkan dengan tim Liga 1.

Ricky masih mempertimbangkan tawaran Borneo FC. Sementara Haris dan Derry dikaitkan dengan Semen Padang dan PSS Sleman.

Para pemain itu disebut sumber KAMPIUN.ID, belum memutuskan tim mana yang akan dituju. Namun yang pasti, para pemain sudah meminta surat keluar pada manajemen Laskar Mojopahit.

PSMP sendiri pada musim depan terancam tak bisa mengikuti kompetisi, lantaran terkena sanksi dari Komdis PSSI.

Sanksi itu berupa larangan mengikuti kompetisi PSSI pada musim 2019. Hal itulah yang membuat para pemain inti langsung bergerak mencari klub baru.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*