Persebaya Tetap Buka Pintu untuk Raphael Maitimo

Persebaya Surabaya tetap membuka pintu untuk Raphael Maitimo. Klub kebanggaan Arek Suroboyo ini siap menerima kembali gelandang naturalisasi asal Belanda tersebut.

Raphael Maitimo bergabung dengan Persebaya pada pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2018. Namun ia harus pamit lebih cepat karena ingin fokus memulihkan cederanya di Belanda.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, Maitimo sebenarnya masih masuk dalam skema permainanya. Sehingga jika benar-benar sembuh, tidak ada salahnya dia diberi kesempatan lagi.

”Saya pikir kalau dia [Raphael Maitimo] sembuh total lagi, bisa bermain, kenapa tidak,” kata Djanur, sapaan akrabnya, kepada Bola.net.

”Karena buat saya, dia adalah pemain yang utility, bisa di beberapa posisi,” imbuh mantan juru taktik Persib Bandung ini.

Namun Djanur mengaku belum bisa mengambil keputusan apapun. Karena ia harus melihat kondisi terkini dari pemain yang pernah membela Timnas Indonesia tersebut.

”Kita masih belum bisa pastikan, tapi yang pasti kita ingin menunggu dan melihat kondisi terkini Maitimo,” tegas Djanur.

Sementara ketika dihubungi Bola.net, Raphael Maitimo mengatakan bahwa kondisinya sudah semakin baik setelah mendapat perawatan intensif dari dokter dan fisioterapis di Belanda.

Bahkan mantan gelandang Madura United ini sudah bersiap untuk kembali ke Indonesia. Jika tidak ada aral melintang, pada akhir bulan ini, ia sudah berada di Tanah Air.