Pemain Asing Anyar Arema Tak Sabar Rasakan Dukungan Aremania

Arema FC merekrut gelandang serang asing asal Uzbekistan, Pavel Samolyachenko. Pemain 27 tahun ini tinggal merampungkan administrasi dan tes kesehatan sebelum resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arema FC.

Pavel memilih Arema karena mendapat informasi jika Singo Edan memiliki fans fanatik. Faktor Aremania membuat Pavel bertekad berkarier di Indonesia.

“Saya memilih Arema karena ini klub bagus. Memiliki banyak fans. Saya suka fans yang memenuhi stadion saat pertandingan. Meski saya tidak tahu lengkap tentang Arema,” kata Pavel, Jumat, 11 Januari 2019.

“Saya lihat di YouTube, Arema punya banyak fans. Saya suka itu. Saya juga tahu dari agen saya bahwa tim ini punya suporter yang fanatik,” lanjut pemain yang mengantongi satu caps bersama Timnas Uzbekistan ini.

Di sesi latihan perdana kemarin, Pavel mengaku belum bisa menunjukkan 100 persen kemampuan karena masih kelelahan usai perjalanan panjang. Namun, ia berjanji akan segera menunjukkan performa terbaiknya bersama Arema.

Selain itu, Pavel bertekad membawa Arema meraih prestasi lebih baik dibandingkan musim lalu. Pavel berharap seluruh pemain Singo Edan bekerja keras untuk merebut juara di Liga 1 musim 2019.

“Target musim perdana saya ingin membantu tim dengan melakukan yang terbaik. Mungkin kita bisa memenangkan liga,” tutur Pavel.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan dua pemain asing penyerang asal Brasil, Roberto Lima Guimaraes dan gelandang serang asal Uzbekistan, Pavel Samolyachenko tidak menjalani proses seleksi.

“Tidak ada seleksi. Kita hanya menunggu berkas administrasi semoga lolos verifikasi dari PSSI, dan menjalani tes kesehatan dengan hasil yang baik,” jelasnya. (ase)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*