Barito Putera Mempertahankan Samsul Arif

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memastikan Samsul Arif bertahan di Barito Putera. Kepastian itu didapat setelah dirinya bertemu dengan Samsul, Jumat (11/1/2019) sore. Ini sekaligus membuat Pesebaya harus kembali gigit jari.

Hasnuryadi mengatakan, pertemuan dengan Samsul menghasilkan kesepakatan baru antara kedua belah pihak. Sehingga cukup kecil kemungkinan Samsul akan berlabuh ke klub lain.

“Insya Allah dia (Samsul Arif) akan bertahan,” ujar Hasnur membalas pesan What’sApp Bola.com singkat.

Kedatangan Hasnuryadi ke Surabaya memang khusus untuk bertemu eks striker Arema FC dan Persib tersebut. Maklum, kabar merapatnya Samsul ke Persebaya menimbulkan kecemasan pada manajemen Barito yang sejak akhir musim ingin mempertahankan pemain asal Bojonegoro ini.

Seperti diungkapkan Hasnuryadi, sejak jauh-jauh hari Samsul dimasukkan sang pelatih Jacksen F. Tiago sebagai salah satu pemain yang diproyeksikan untuk musim kompetisi 2019.

Upaya keras Hasnuryadi untuk mempertahankan sang pemain bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, dengan torehan 14 gol yang ia cetak selama kompetisi musim lalu, serta 16 gol bersama Persela musim 2017 menjadikan Samsul sebagai striker paling produktif di Liga 1 2018.

Samsul Arif sudah menjadi salah satu pemain favorit suporter Barito Putera. Maka itu pula, Barito tak ingin kehilangan Samsul. Apalagi, musim ini Barito memiliki target yang lebih tinggi dibanding musim lalu.