Piala Indonesia Bikin Persebaya Kesulitan Susun Program Pramusim

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa keberadaan turnamen Piala Indonesia cukup menyulitkan dirinya dalam menyusun program. Sebab Green Force tidak bisa fokus mempersiapkan pramusim.

Menurut Djanur, Persebaya harus memecah konsentrasi untuk menyiapkan pemain menyambut kompetisi Liga 1 musim 2019. Tetapi, tim Kota Pahlawan juga harus memikirkan Piala Indonesia.

”Seharusnya ini kan pre season, tapi karena di tengah-tengah ada Piala Indonesia, itu juga menyulitkan buat pelatih,” kata Djanur kepada awak media.

Tetapi mantan juru taktik Persib Bandung ini menegaskan bahwa dirinya tidak akan menyerah kepada keadaan. Dia akan menyusun program latihan yang bisa mengakomodasi keduanya.

”Kita mendesain latihan supaya dua-duanya dapat, pre season untuk kompetisi yang akan datang dapat, kemudian kompetisi Piala Indonesia kita juga bisa lolos,” imbuh Djanur.

Sedangkan target di Piala Indonesia, Djanur akan berusaha agar Persebaya terus berkiprah pada turnamen lintas divisi tersebut. Dan sebisa mungkin Rendi Irwan dan kolega mampu meraih hasil yang terbaik.

”Kebetulan lawan terdekat adalah [Persinga] Ngawi, walaupun itu datang dari Liga 3 tapi saya pikir anak-anak tidak akan menganggap enteng mereka,” lanjut Djanur.

”Kita ingin meraih kemenangan di situ, sehingga kita melaju ke babak berikutnya,” imbuh tegas pelatih asal Majalengka ini.

Sementara, berdasarkan jadwal yang dirilis PSSI, Persebaya akan menghadapi Persinga pada leg pertama, Selasa (22/01) di Stadion Ketonggo, Ngawi. Untuk leg kedua akan berlangsung pada Rabu (30/01) di Stadion Gelora Bung Tomo.