Piala Indonesia 2018: Jacksen Tiago Anggap Kekuatan PSS Masih Misterius

Barito Putera akan menjamu PSS Sleman pada babak 32 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Pertemuan ini bagi pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, cukup misterius.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sukar menjajaki kekuatan PSS saat ini. Analisis Jacksen Tiago ini berdasar pada regulasi baru yang diterapkan PSSI, di mana semua kontestan diizinkan menambah pemain baru mulai babak ini.

“Dengan aturan baru itu, saya tak tahu siapa pemain anyar yang dipakai PSS di babak ini. Jadi, saya anggap kekuatan mereka masih misteri. Saya pun tak bisa merancang strategi apa untuk menghadapi PSS,” kata Jacksen.

Mantan arsitek Persipura ini pun belum bisa menata tim Barito Putera karena pemain masih menikmati liburan.

“Kami baru latihan hari Senin, pekan depan. Karena kami belum berkumpul dan berlatih, praktis saya juga tak tahu kondisi fisik pemain. Saya baru bisa mengatur strategi bila semua program sudah berjalan,” ucapnya. Lantaran semua masih misterius, Jacksen Tiago akan lebih fokus pada persiapan internal.

“Persiapan tim Barito jadi prioritas utama. Setelah semua tertata, saya akan atur strategi permainan. Saya akan fokus bagaimana pemain bisa menjalankan strategi yang saya berikan. Kemudian kami berpikir cara mengantisipasi PSS,” jelasnya.

Yang jelas, lanjut Jacksen Tiago, PSS bukan lawan yang mudah bagi Rizki Pora dkk. Gelar sebagai juara Liga 2 2018 sekaligus tim promosi Liga 1, tim Elang Jawa pasti punya motivasi besar untuk meladeni Laskar Antasari.

“Kami harus mewaspadai kemungkinan PSS. Yang jelas, manajemen Barito Putera memberi target harus melangkah lebih jauh di Piala Indonesia nanti,” ujarnya.