Musim 2019, Tantan Masih Belum Bisa Membela Persib

Tantan kemungkinan besar masih akan menjadi Duta Akademi Persib Bandung. Pasalnya pemain yang dijuluki ‘Si Kujang Lembang’ ini masih berkutat dengan cedera.

Tantan masih merasakan nyeri di bagian lututnya meski saat ini sudah memberanikan diri mengolah si kulit bundar. “Kalau sekadar tendang-tendang bola, sudah tidak terasa sakit. Tapi pada saat lari dan sprint masih sakit,” ungkap Tantan, Senin (24/12/2018).

Kondisi ini yang membuat Tantan harus rela menolak beberapa tawaran klub yang berkeinginan menggunakan jasanya pada Liga 1 dan Liga 2 2019.

“Cukup banyak tawaran. Dari Liga 1 ada, tapi paling banyak berasal dari Liga 2. Tapi saya bilang, saya masih cedera dan kaki masih sakit,” bebernya.

Tantan saat ini masih berupaya untuk menyembuhkan kondisi lutut yang mengalami cedera. Terlebih sudah cukup lama dia rasakan.

Tantan mengalami cedera ketika Persib bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Agustus 2017. Pemain yang turut mengantarkan Maung Bandung juara pada 2014 ini dijegal pemain Arema, Ahmed Atayev.

Mantan pilar Persikab Kabupaten Bandung ini pun tak bisa melanjutkan pertandingan yang baru sampai pada pengujung babak pertama. Di laga lanjutan Liga 1 2017 itu, dia digantikan striker Ezechiel N’Douassel. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0.

Beberapa upaya dilakukan termasuk dengan menjalani operasi agar cedera lutut yang dialami bisa kunjung membaik. Namun sudah satu tahun berlalu, Tantan masih merasakan nyeri.

“Mudah-mudahan saja, ada perkembangan dan kakinya bisa sembuh agar bisa bermain untuk Persib lagi,” harapnya.