Milo Beri Beri Waktu Dua Pemain Asing Arema FC untuk Adaptasi

Pelatih baru Arema FC, Milomir Seslija tidak ingin cepat menilai kemampuan dari dua pemain asing yang baru saja bergabung dengan tim yakni Pavel Samolyachenko dari Uzbekistan dan Robert Lima Guimaraes dari Brasil. Menurutnya, masih ada waktu untuk melihat kemampuan mereka.

“Kami belum bisa menilai pemain asing baru. Kami baru pertama kali latihan, baru datang, dan tidak penuh tekanan. Kami harus butuh waktu lagi untuk melihatnya,” ujarnya usai latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana Malang, Kamis (10/1).

Pelatih berkebangsaan Bosnia itu menambahkan, setidaknya masih ada waktu hingga sembilan bulan ke depan untuk melihat perkembangan kemampuan kedua pemain asing tersebut. “Bagaimana nanti setelah sembilan bulan,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kedua pemain asing tersebut dipilih dan didatangkan oleh manajemen. Milo sendiri mengaku tidak mempunyai waktu untuk meminta pemain yang dia inginkan. “80 persen tim terbentuk, jika saya mengubah pemain semuanya, tidak ada waktu,” kata pelatih 54 tahun itu.

Dia mengungkapkan, dari total 26 pemain yang ada di Arema FC, dirinya tidak bisa mengubah begitu saja. Apalagi, 80 persen sudah merupakan kerangkan yang kokoh. “Kami sudah tentukan 80 persen kerangka, ada beberapa pemain muda dan butuh waktu untuk menjadi pesepak bola berpengalaman. Karena kami kembangkan pemain yang diinginkan,” jelasnya.

Menurutnya, setiap pemain memerlukan waktu untuk mengasah kemampuan. “Semoga pemain baru bisa beradaptasi dengan cepat. Semua tergantung personal,” ujarnya.

“Tapi, saya percaya semua pemain Arema FC bisa beradaptasi dengan cepat, dan friendly serta saling beri support. Ini penting untuk membentuk chemistry,” lanjutnya.

Milo menilai beberapa pemain muda Arema FC cukup bertalenta. Mereka, lanjut Milo, tahu cara bermain sepak bola. “Ini waktunya untuk mereka berlatih lebih giat dengan pemain inti. Mereka bisa belajar dan ini penting bagi kami untuk mengambil pemain dari akademi, dan diberi motivasi untuk bermain untuk Arema FC,” pungkasnya.