Mantan Kapten Persib Minta Mijlan Radovic Pertimbangkan Pemain Binaan

Setelah menetapkan Miljan Radovic sebagai Pelatih Persib, Manajemen klub mulai membidik pemain anyar untuk mengarungi musim kompetisi 2019.

Sejumlah nama, baik asing maupun lokal masuk ke dalam rumor bursa transfer Maung Bandung.

Terlepas dari berbagai rumor yang berkembang, Eks Kapten Persib Bandung Dadang Hidayat berharap pelatih dan manajemen memberikan kesempatan kepada para pemain binaan yang sukses membawa Maung Ngora juara.

“Banyak pemain binaan Persib yang bagus. Sebaiknya berikan mereka kesempatan bermain,” ujarnya dalam wawancara yang disiarkan Radio PRFM, Sabtu 22 Desember 2018.

Menurut Dadang Hidayat, perekrutan pemain harus bersesuaian dengan kebutuhan tim. Jangan sampai pemain yang dibeli tidak bisa memberikan kontribusi apapun.

“Kebutuhan tim Persib dengan adanya pelatih baru pasti beda. Pemain yang direkrut harus yang bisa mengimplementasikan skema permainan pelatih,” ujar Dadang Hidayat.

Ia menilai, perekrutan pemain tidak boleh hanya mengandalkan nama besar. Pasalnya, beberapa pemain Persib yang awalnya diragukan justru bisa membuktikan diri tampil sangat baik.

“Yang terpenting, saat mau direkrut, harus menjalani serangkaian seleksi hingga benar-benar dinilai layak memperkuat Persib,” tuturnya.

Sementara itu, menyongsong musim 2019, manajemen Maung Bandung tetap memberikan keleluasan kepada Miljan Radovic sebagai pelatih.

Saat ini, manajemen tengah menunggu siapa saja daftar pemain yang ingin didatangkan Miljan Radovic. Manajemen klub akan mempertimbangkan rekomendasi yang disodorkan pelatih kelahiran Montenegro tersebut.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Miljan Radovic untuk menentukan pemain-pemain mana yang akan dipertahankan, pemain mana yang akan direkrut, apakah itu lokal atau asing,” ujar Komisaris PT PBB (Persib Bandung Bermartabat) Kuswara S Taryono di Graha Persib, Jumat 21 Desember 2018.

Kuswara S Taryono menjelaskan, manajemen klub mengharapkan pemain baru yang didatangkan Miljan Radovic nantinya bisa memberikan sumbangsih dan prestasi kepada Maung Bandung.

Selain itu, Persib akan memberikan kejutan nama-nama pemain yang tengah menjadi bidikan dan siap direkrut. Namun, Kuswara S Taryono enggan membeberkan lebih jauh nama-nama pemain kejutan yang tengah menjadi incaran.