Kondisi Membaik, Raphael Maitimo Segera Kembali ke Indonesia

Pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo bersiap untuk kembali ke Indonesia. Mantan penggawa Madura United ini kian membaik setelah mengalami cedera tumit kiri saat membela Persebaya.

Maitimo meninggalkan Indonesia pada minggu ketika Bulan Oktober 2018 karena ingin fokus berobat di Belanda. Sebelum hengkang, ia tercatat hanya dua kali membela Green Force, yakni melawan PSMS Medan dan PSIS Semarang.

”Kondisi cederanya sudah baik dan akhir bulan ini sudah pulih total,” kata Maitimo melalui pesan whatsapp kepada Bola.net.

”Saya ikut program dari doctor [dokter] dan sport physio [fisioterapis olahraga] dari Belanda. Semua lancar sampai sekarang,” timpalnya.

Terkait rencana kepulangannya ke Indonesia, mantan bintang Persib Bandung ini tidak menyebutkan tanggalnya secara pasti. Namun dijadwalkan pada pekan terakhir Bulan Januari 2019.

”Minggu terakhir dari bulan ini saya akan kembali ke Indonesia,” imbuh pemain yang pernah berseragam Tim Nasional Indonesia ini.

Namun mantan pemain Arema FC ini belum menentukan rencananya ke depan. Termasuk apakah akan kembali membela Persebaya atau menerima pinangan klub lain di Indonesia.

”Saya belum bisa bicara tentang itu,” pemain kelahiran 17 Maret 1984 ini menambahkan.

Namun Maitimo tak menampik bahwa sudah ada beberapa klub yang sudah menghubunginya. Tetapi ia belum bisa membuka klub mana saja yang tertarik untuk meminangnya.

”Ada tim lain menghubungi saya. Tapi saya tunggu sebelum berangkat ke Indonesia lagi,” tandasnya.