Jelang Musim Baru, Borneo FC Sudah Gaet Dua Sponsor

Masa libur kompetisi dimaksimalkan manajemen Borneo FC untuk terus menggaet sponsor yang akan membantu pendanaan tim dalam mengarungi kompetisi musim depan. Sampai sejauh ini sudah ada dua sponsor yang dipastikan bergabung dengan tim asal Kaltim itu.

Masalah pendanaan memang masih jadi kendala tim-tim Liga 1 Indonesia. Seperti musim lalu, ada Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang diketahui cukup kesulitan dalam hal pendanaan. Alhasil, kedua tim itu harus menerima kenyataan pahit di akhir musim, yaitu terdegradasi ke kompetisi kasta kedua musim depan.

Untuk menghindari hal-hal yang bisa merugikan tim tersebut, manajemen Borneo FC terus berupaya mengikat sebanyak mungkin sponsor.

Chief Marketing Borneo FC, Novi Umar menyebut, sampai sejauh ini sudah ada dua perusahaan yang akan mendanai Pesut Etam pada musim depan.

“Alhamdulillah sudah ada dua yang Insya Allah fix bergabung. Semoga ke depannya berjalan lancar. Kami berharap makin banyak yang mau jadi sponsor Borneo FC,” jelasnya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Meski menyebut sudah ada kesepakatan, ia masih enggan mengungkapkan perusahaan yang akan jadi penyokong tim di musim depan itu.

Soal target sponsor, Borneo FC berharap bisa lebih yang dari yang didapat di musim kemarin. Musim 2018 ada tujuh sponsor yang mendukung operasional Borneo FC. Tidak heran bila kostum Borneo FC terlihat banyak menempel identitas sponsor.

Untuk 2019 nanti, manajemen bertekad untuk terus menambah jumlah sponsor yang akan mendukung pendanaan tim. Dengan semakin banyaknya sponsor yang ikut bergabung, tentunya manajemen juga akan lebih mudah mencari pemain yang lebih berkualitas untuk membangun tim yang lebih kompeten di musim baru.