Diminati Tiga Klub Liga 1 dan Dua Klub Liga 2, ke Mana Fakhri Berlabuh?

Setelah masa bakti Fakhri Husaini di timnas U-16 berakhir pada akhir tahun lalu, ia belum mendapatkan pelabuhan baru hingga pertengahan Januari 2019.

Sebetulnya, ia masih berhasrat bisa terus membesut timmnas, asalkan bukan timnas U-16 lagi. Namun, dua kategori umur di atas U-16 sudah memiliki pelatih.

Timnas U-22 dan U-23 ada Indra Sjafri. Di timnas senior ada Simon McMenemy.

Posisi yang kosong tinggal timnas U-19. Namun, ia belum mendapatkan tawaran dari PSSI.

Di sisi lain, peminat dari kompetisi pun hadir. Tak hanya klub Liga 1, klub Liga 2 pun tertarik memakai jasa pelatih yang sukses membawa Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 itu.

“Ada beberapa klub yang sudah berkomunikasi dengan saya. Ada tiga klub Liga 1 dan dua klub Liga 2,” kata Fakhri kepada Bolalob (10/1/2019).

Satu klub yang sudah pasti adalah Bhayangkara FC. Bahkan, ia secara terus terang berminat melatih di tim yang sukses menjadi juara Liga 1 2017 tersebut. Tak hanya itu, manajemen Bhayangkara pun mengaku sangat tertarik kepada Fakhri.

“Yang jelas saya harus izin dulu kepada kantor (PKT). Mungkin untuk timnas, relatif lebih mudah diizinkan karena urusan negara. Tapi untuk klub, kita lihat saja nanti,” ucapnya.

“Posisi Bhayangkara pun demikian. Sama dengan klub lainnya. Tapi tidak tahu kalau Kapolri (Tito Karnavian) yang meminta,” kata Fakhri sambil tertawa.