Bek Asing Calon Pemain Semen Padang Terkuak, Ini Sosoknya

Semen Padang dikabarkan tengah memburu bek asing asal Uzbekistan. Setelah sempat bungkam, akhirnya kubu Semen Padang mengungkapkan sosok yang dimaksud. Dia adalah Shukurali Pulatov yang terakhir kali bermain bersama klub Super League Uzbekistan, Neftchi Fergana.

Sosok Pulatov diungkapkan langsung oleh pelatih Syafrianto Rusli seusai memimpin latihan perdana pramusim Kabau Sirah di Lapangan Mini Mess Semen Padang, Kamis (10/1) sore. “Namanya Shukurali Pulatov. Dia bakal datang ke Padang pada pekan mendatang,” ungkapnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Pada 23 Februari yang akan datang, Pulatov berusia 29 tahun. Berdasarkan data dari laman Soccerway, selama musim 2018, pemain bertinggi 183 cm itu mencatat 2.584 menit waktu bermain dalam 29 pertandingan. Dari 29 laga itu, hanya dua kali dia diganti. Selebihnya dia bermain sebagai starter dan penuh.

Menit bermainnya mengalami peningkatan bila dibandingkan pada 2017 saat berkostum Qizilqum Zarafshon PFK. Masih dari laman yang sama, Pulatov tercatat bermain selama 2.168 menit dalam 24 pertandingan pada musim itu.

“Kami tidak lihat dari video saja. Kami lihat track record-nya. Tahun 2017 dan 2018 bermain berapa kali, di mana klubnya, kontribusinya untuk tim bagaimana. Dia juga akan dites lebih dulu,” ucap Syafrianto.

Selain Pulatov, Syafrianto juga mengungkapkan bakal kedatangan pemain asal Italia. Dia bermain di Malta dan berposisi sebagai striker. Hanya saja Syafrianto masih belum mau memberi tahu nama pemain tersebut. ”Rencananya pemain asing tersebut satu bek, dua gelandang, dan satu striker,” terangnya.

Tak hanya pemain asing yang diungkapkan Syafrianto. Satu nama pemain lokal yang akan datang memperkuat Kabau Sirah juga disebutnya. Yakni Muhammad Rifqi asal Barito Putera. ”Dia bisa main sebagai bek kanan dan kiri. Kemungkinan Senin sudah bergabung dengan tim,” terangnya.

Lebih jauh, Syafrianto mengatakan sebenarnya 26 pemain sudah fix bergabung dengan Semen Padang FC. Hanya saja, dia belum bisa mengungkapkan nama-nama pemain yang memang belum datang ke Padang.

“Sudah fix 26 pemain bersama pemain asing. Tapi yang belum datang, belum (semuanya) bisa kasih tahu karena bersangkutan dengan klub sebelumnya,” pungkas Syafrianto.