Barito Putera Berusaha Pertahankan Samsul Arif dari Kejaran Persebaya

Setelah kehilangan Hansamu Yama Pranata, Barito Putera berusaha menjaga Samsul Arif dari godaan tim lain. Striker lokal paling subur di Liga 1 selama dua musim beruntun ini, dikabarkan diburu oleh Persebaya Surabaya.

Manajemen Barito Putera telah mengumumkan bahwa Hansamu Yama akan meninggalkan tim berjuluk Laskar Antasari itu. Dalam penjelasan di laman resmi klub, Kamis (10/1) malam diungkapkan, pemain kelahiran Mojokerto itu akan memperkuat Persebaya.

Setelah kehilangan Hansamu Yama, Barito Putera harus bersiap untuk kehilangan Samsul Arif Munip. Seperti halnya Hansamu Yama, striker kelahiran Bojonegoro ini juga dikabarkan menuju Persebaya. Samsul Arif diproyeksikan sebagai pengganti Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman tampaknya telah mendengar ketertarikan Persebaya. Oleh sebab itu, Hasnur akan bertemu dengan Samsul pada Jumat (11/1) ini. “Saya janjian dengan Samsul Arif setelah Salat Jumat. Baru ada kepastian setelah itu,” ungkap Hasnur ketika ditemui JawaPos.com di rumah Evan Dimas Darmono.

Pengusaha asal Banjarmasin itu menegaskan, Barito Putera akan berusaha keras untuk mempertahankan Samsul Arif. Apalagi, walaupun usianya tak lagi muda, Samsul adalah pemain lokal paling haus gol di Liga 1 dalam dua musim beruntun. Kehilangan Samsul akan menjadi kerugian besar bagi Barito Putera.

“Hansamu dan Samsul Arif adalah pemain yang ingin kami pertahankan. Jika nantinya ada alasan yang membuat hal tersebut tidak terlaksana, akan kami sampaikan. Manajemen sangat berkeinginan untuk mempertahankan Samsul, dam sebelumnya Hansamu Yama,” tegas Hasnur.