Piala Indonesia: PSIS Enggan Meremehkan Persibat

General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, menegaskan timnya tak meremehkan Persibat Batang pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

“Sebelumnya kami akan bertemu Persik Kendal, namun ternyata berubah sesuai undian yang baru saja dilakukan operator. Tidak masalah, kami siap bertemu siapa pun. Persibat tidak boleh diremehkan,” ujar pria yang akrab disapa Liluk ini kepada Bola.com.

Sebelum undian terbaru yang dilakukan operator Piala Indonesia, Persibat berjumpa juara Liga 1, yakni Persija Jakarta. Sementara PSIS melawan Persik Kendal.

Anak asuh Jafri Sastra telah melewati dua fase di Piala Indonesia yakni dengan menyingkirkan Persab Brebes dan Persijap Jepara. Sementara Persibat Batang mengeliminasi Maung Anom dan Putra Kranggan.

Babak 32 besar digelar dengan format kandang-tandang. Persibat Batang menjadi tuan rumah terlebih dahulu.

Di atas kertas, PSIS lebih diunggulkan dalam duel beda kasta ini. Mahesa Jenar memiliki pemain berpengalaman dan duduk di peringkat ke-10 klasemen akhir Liga 1 2018. Sementara Persibat harus mati-matian selamat dari jurang degradasi Liga 2.

Saat ini PSIS masih dalam proses negosiasi perpanjangan kontrak untuk pemain yang dipertahankan. “Pemain belum dikumpulkan. Menunggu jadwal resmi kapan akan bertanding, baru bisa berlatih,” imbuh Liluk.