Resmi Jadi Apparel Arema, Munich X Pamer Kualitas Jersey Barunya

Arema FC resmi memperkenalkan apparel baru untuk musim 2019, Munich X, pada Rabu (9/1/2019) di Malang. Representasi Munich X Indonesia, Sony Agus Santoso menjelaskan, pihaknya sudah dua tahun lalu berniat jadi apparel Arema.

“Dua tahun lalu saya bertemu Pak Ruddy Widodo (GM Arema). Tapi waktu itu memang Arema sudah perpanjang kontrak dengan brand sebelumnya (Specs),” jelas Sony.

Munich X berjanji akan memberikan jersey berkualitas untuk Arema. Teknologi kain elastis dan ringan jadi pilihan. Sebelum diproduksi, contoh jersey itu sudah diberikan kepada manajemen dan pemain untuk mencobanya.

“Pemain sudah pasti ingin jersey yang nyaman dipakai. Untuk desainnya, kami buatkan yang berbeda. Ada motif ciri khas Malang pastinya nanti. Ditunggu saja,” jelasnya.

Arema jadi tim pertama di Asia Tenggara yang disuport oleh Munich X. Brand asal Spanyol itu melihat ada potensi bagus sebagai sarana promosi sekaligus melebarkan sayap di Indonesia dan Asia Tenggara. Sebelum resmi diperkenalkan jadi apparel Arema, media sosial Munich X sudah kebanjiran followers dari Aremania.

Selain memberikan jersey yang apik, Munich X juga ingin semua kalangan bisa membeli jersey original. Ada tiga jenis jersey yang dipasarkan, yakni authentic, replika dan fans.

“Kami ingin semua kalangan terjangkau untuk membeli jersey original. Kami sediakan barangnya, sementar manajemen Arema yang lebih jago untuk memasarkannya,” imbuhnya.

Namun belum diketahui kapan jersey itu mulai dipasarkan. Yang jelas, saat latihan Arema sudah menggunakan jersey dari Munich. Begitu juga dengan Piala Indonesia. “Tapi untuk jersey Piala Indonesia akan berbeda dengan yang di Liga 1,” tegas Sony.