PSIS Akan Mempercepat Proses Pembaruan Kontrak Pemain

PSIS Semarang akan mempercepat proses pembaruan kontrak pemain yang dipertahankan. Sebab dalam waktu dekat tim kebanggaan Kota Lumpia ini akan bertanding pada babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Berdasarkan hasil undian dan jadwal yang dirilis oleh PSSI, Laskar Mahesa Jenar akan menghadapi Persibat Batang pada Senin (28/01) mendatang di Stadion M. Sarengat, Batang.

General Manager PSIS, Wahyu ‘Liluk’ Winarto mengatakan, ada sekitar 13 pemain yang proses pembaruan kontraknya belum selesai. Namun ia optimistis bakal rampung pada pertengahan Januari.

“Kita hanya butuh beberapa waktu lah untuk menyelesaikan semua, gak ada masalah,” kata Liluk ketika dihubungi Bola.net.

Sebelumnya, PSIS sudah resmi mempertahankan tiga pemain. Mereka adalah Joko Ribowo, M. Fauzan Fajri Nasrulloh dan M. Rio Saputra. Rio Saputra adalah pemain ketiga yang dipertahankan.

“Memang direkom tim pelatih, selain itu Rio kalau dilihat dari usia masih muda, kemarin dia bisa main starter terus, artinya kan luar biasa,” jelas Liluk menjelaskan alasan mempertahankan Rio.

Dengan tambahan 13 pemain, berarti total ada 16 pemain yang akan dipertahankan. Termasuk empat pemain PSIS U-19, sehingga ada sekitar 20 pemain yang bisa diandalkan di Piala Indonesia.

“Kita kan ada tiga atau empat pemain yang sudah kontrak jangka panjang dari U-19, itu kan bisa kita ikutkan,” tegas Liluk.