Sambut Ronaldinho, Diego Michiels Tur Keliling Sumatera Selatan

Diego Michiels menjadi salah satu bintang yang akan tampil bersama legenda Brasil, Ronaldinho, dalam ajang Alex Noerdin Cup 2019, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Pemain naturalisasi asal Belanda itu tampil bersama Ttm All Star Legend yang diperkuat Ronaldinho, menghadapi Tim Selection pada puncak kegiatan yang berlangsung 31 Maret 2019.

Sebelum pertandingan itu dimulai, pihak penyelenggara akan terlebih dahulu melaksanakan tur keliling Sumatera Selatan. Tur ke 17 kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan itu dilakukan guna menjaring 50 pemain SSB terbaik.

Pada tahap seleksi, sebanyak 5.000 anak-anak SSB turut terlibat dalam rangkaian coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan.

All Star Tour akan memulai star seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari dan berakhir di Palembang pada 17 Maret 2019. Dalam kegiatan tur ini, Diego Michiels akan turut berpartisipasi secara langsung.

“Bagi Diego, ikut terlibat di dalam Tim All Star Legend merupakan sebuah kehormatan. Apalagi tim ini akan diperkuat Ronaldinho, salah satu legenda besar di dunia sepakbola,” ungkap Ketua Panitia Pelaksana Alex Noerdin Cup 2019, Eddy Sofyan, Sabtu 22 Desember 2018.

Menurut Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia atau BASRI itu, Diego menyampaikan siap untuk tur keliling Sumatera Selatan demi memotivasi anak-anak pecinta sepakbola.

“Bagi Diego, kegiatan ini sangat baik untuk pembinaan anak-anak usia dini di daerah-daerah. Kehadiran bintang sekelas Ronaldinho bisa menjadi pemicu semangat mereka,” kata Eddy.

Selain Diego Michiels, sejumlah mantan pemain Sriwijaya FC lainnya juga turut meramaikan All Star Tour Sumatera Selatan. Di antaranya, Firman Utina, Ferry Rotinsulu, Isnan Ali, Charis Yulianto dan Ponaryo Astaman. Ada juga Bambang Pamungkas dan Bima Sakti. (ren)