Juan Revi Tetap Beri Kontribusi untuk Arema

Gelandang senior Juan Revi memang belum menentukan klub mana yang akan dibela musim depan. Dia sebenarnya masih memiliki kontrak dengan Arema hingga Februari 2019. Tetapi, sejak September lalu, dia sudah dipinjamkan ke Semen Padang dan berhasil membawa tim itu promosi ke Liga 1 musim 2019.

Saat ini dia juga masih belum tentu kembali memperkuat Arema musim depan. Meski demikian, Revi ternyata masih bisa memberikan kontribusi untuk tim Singo Edan. Dia jadi mentor pemain muda Arema, yakni Vikrian Akbar.

Pemain 18 tahun itu musim depan promosi dari Arema U-19 ke tim senior bersama dua rekannya yang lain, yakni Andrias Fransisco dan Achmad Galih.

Di media sosial, beredar sebuah video yang memperlihatkan Revi tengah latihan fisik dengan Vian di sebuah jalan yang menanjak.

“Saya sering latihan bersama. Kebetulan memang jadi tetangga sejak saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sekarang saya anggap seperti Om (paman) sendiri,” kata Vian perihal Revi.

Kejadian unik sempat dialami Vian. Lantaran warna kulit dan rambut mereka hampir mirip, beberapa kali dia dipanggil orang dengan nama ‘Juan Revi’. “Pernah beberapa kali orang salah panggil saya,” lanjut Vian.

Selain Vian, masih ada satu pemain Arema lain yang bisanya latihan bareng dengan Revi saat libur kompetisi, yakni striker Arema, Ahmad Nur Hardianto. Namun, saat ini mantan penyerang Timnas Indonesia U-22 itu masih pulang kampung ke Lamongan sehingga Vian yang kini jadi partner latihan gelandang 32 tahun tersebut.

“Jumat (21/12/2018), saya latihan bareng lagi. Banyak ilmu yang saya dapatkan, terutama saat jaga kondisi dan cara bermain pastinya,” jelas Vian.

Juan Revi biasanya juga mengajak pemain muda latihan di pantai sewaktu-waktu. Tahun lalu, misalnya, dia latihan di pantai bersama Hardianto dan striker asal Malang yang sempat memperkuat Mitra Kukar, Monieaga Bagus. Kemungkinan tahun ini juga ada sesi latihan di pantai untuk menggenjot fisik sebelum kembali ke klub tahun depan.