5 Profesi yang Dapat Bepe Tekuni Jika Pensiun dari Dunia Sepak Bola

Siapa yang tidak mengenal ikon sepak bola tanah air yaitu Bambang Pamungkas. Pemain yang masih aktif bermain untuk klub asal ibu kota yaitu Persija Jakarta ini ternyata telah menginjak usia 38 tahun.

Diusia yang dibilang sudah cukup tua ini terntunya tak memutus kemungkinan bahwa sebentar lagi Bepe akan beristirahat dari dunia persepak bolaan. Namun jika Bepe benar-benar memutuskan untuk pensiun, nampaknya Bepe tidak akan kehabiasan pekerjaan untuk masa depannya.

Pemain yang terkenal dengan nomor punggung 20 ini ternyata memiliki sejumlah hobby atau kegiatan yang sering ia lakukan ketika berada diluar lapangan. Dengan kegiatan ini, tak menutup kemungkinan jika beberpa akegiatan ini dapat ia tekuni untuk dijadikan profesi setelah ia pension nanti.

Penasaran dengan kegiatan apa saja yang kerap di jalani dan dapat ditekuni oleh Bambang Pamungkas? Berikut INDOSPORT merangkum 5 profesi yang dapat ditekuni oleh Bepe :

1. Chef atau Juru Masak

Siapa bilang seorang pemain sepak bola tidak bisa memasak? Buktinya adalah Bepe yang ternyata handal dalam meracik bumbu-bumbu yang ada di dapur. Tak hanya itu, Bepe juga kerap mengunggah foto di akun Instagram pribadinya ketika ia sedang memasak didapur.

2. Musisi

Mungkin jarang ada yang tahu bahwa seorang Bepe ternyata memiliki keahlian dalam memainkan alat musik. Keahlian itu ia buktikan melalui akun Instagram pribadinya dengan menggungah foto atau video ketika Bepe sedang bermain gitar atau piano sembari bernyanyi sebuah lagu.

3. Seniman
Selain memiliki keahlian dalam bermain musik, ternyata Bepe juga ahli dalam bermain seni peran maupun tari. Terbukti dari unggahan akun Instagram pribadinya ketika Bepe sedang bermain peran dalam pagelaran berjudul Lesmono Gandrung.

4. Fotografer

Siapa sangka bahwa Bepe juga menyukai seni fotografi. Bepe kerap kali melakukan hunting foto didaerah yang ia kunjungi. Dan ternyata Bepe memiliki akun Instagram khusus yang memposting hasil jepretannya.

5. Foto Model atau Bintang Iklan

Profesi ini sudah pernah dijalani Bepe semenjak namanya melejit didunia persepakbolaan Indonesia. Bepe kerap kali dipanggil untuk membintangi beberapa iklan yang ada di TV maupun di media cetak.