Kadek Agung Pilih Menikmati Libur Panjang di Kampung Halaman

Pemain Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra menikmati liburan bersama keluarga dan teman-temannya di Tabanan.

Para pemain Bali United sedang menikmati libur panjang.

Beberapa pemain ada yang memilih pulang ke kampung halaman, dan ada pula yang masih berada di Bali.

Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra memilih menikmati liburan bersama keluarga serta teman-teman di rumahnya yang berada di Tabanan.

“Saya ngabisin liburan di rumah, saya mau kumpul sama keluarga dan teman-teman di kampung,” ucapnya pada Tribun Bali, Kamis (20/12/2018).

Selain berkumpul bersama keluarga serta teman-teman, ia juga mengaku memanfaatkan waktu kosong untuk melakukan latihan.

Walau tim pelatih tidak memberikannya menu latihan saat liburan, sebagai pemain profesional Agung berujar latihan seperti melakukan gym maupun bermain sepak bola bersama teman-teman di rumah, tetap ia lakukan hampir setiap hari untuk menjaga kondisi fisik.

“Gak ada sih (menu latihan), tapi saya harus tetep jaga kondisi buat tahun depan, dan nambah gym biar pas latihan resmi saya sudah siap. Setiap sore saya pasti bermain bola sama teman-teman di sini,” ujar mahasiswa Universitas Mahasaraswati Denpasar ini.

Liga 1 Indonesia 2018 menyisakan kenangan tersendiri bagi pemain bernomor punggung 18 ini.

Di kompetisi tersebut ia mengaku mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga yang berguna untuk karirnya di dunia sepak bola.

Ia pun merasa bangga dapat ikut mencicipi pertandingan di Liga 1 Indonesia 2018.

“Tentunya sangat bangga, banyak pelajaran yang saya dapatkan di Liga 1, dari membaca situasi permainan, memanfaatkan peluang sama mental harus kuat, apalagi ini merupakan pertandingan liga yang pertama di karir saya, tentunya bakalan menjadi pengalaman yang tidak bisa saya lupakan. Walaupun belum bisa berbuat banyak, setidaknya saya sudah menampilkan yang terbaik di setiap kesempatan, semoga tahun depan bisa lebih baik dari tahun ini,” katanya.

Pemuda berkulit sawo matang ini mengatakan, pengalaman yang paling membuatnya terkesan pada Liga 1 Indonesia 2018 ialah saat debut pertamanya melawan Mitra Kukar di Stadion Dipta, Gianyar, Bali, Senin (15/10/2018), serta saat mencetak gol di pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Dipta, Gianyar Bali, Kamis (25/10/2018) lalu.

Ia berharap saat Liga 1 Indonesia 2019 kompetisi dapat lebih baik dari sebelumnya, dan setiap pertandingan bisa lebih adil.

“Semoga bisa lebih baik dari tahun ini, semua sudah tahu apa yang harus diperbaiki dan semoga di setiap pertandingan bisa lebih adil,” ucapnya.(*)