Baru Promosi, Kalteng Putra Targetkan Juara Liga 1 2019

Meski berstatus sebagai tim promosi, Kalteng Putra ternyata memiliki ambisi besar di Liga 1 Indonesia 2018. Tidak tanggung-tanggung, mereka bahkan mengusung ambisi juara.

Hal itu disampaikan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, yang menyebut timnya tidak ingin hanya sekadar numpang lewat di kasta tertinggi sepak bola tanah air itu.

Untuk memastikan hal itu, manajemen Kalteng Putra fokus membentuk tim yang solid jelang digulirkannya Liga 1 2019. Beberapa nama papan atas juga disebut-sebut tengah didekati manajemen untuk memastikan timnya mampu bersaing dengan tim-tim mapan lainnya.

“Kami ingin pemain Liga 1 yang terbaik, karena tidak ingin menumpang lewat. Bahkan Kalteng Putra punya keinginan menjadi juara,” katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Diakuinya, untuk bisa mendatangkan pemain-pemain kualitas nomor satu dibutuhkan dukungan finansial yang kuat.

“Intinya misal pemain asing, kami ingin rekrut lima orang. Empat dari Eropa, satu dari Asia,” ujarnya.

Manajemen Kalteng Putra memang beberapa kali membuat pernyataan bombastis yang sempat menghebohkan dunia sepak bola tanah air, di antaranya seperti ambisi manajemen mendatangkan Zlatan Ibrahimovic atau Diego Forlan.

Pernyataan bombastis yang coba dikemukakan manajemen itu tentunya ditunggu realisasinya oleh seluruh suporter Kalteng Putra. Dan apabila memang ingin membuat sejarah dengan menjadi tim promosi yang langsung keluar sebagai juara, manajemen sudah harus mulai melakukan persiapan guna memastikan setiap pemain yang nantinya berlabuh benar-benar memiliki kualitas mumpuni untuk memenuhi target ambisius itu.

Suporter tentunya akan menilai dari hasil yang nantinya didapat Kalteng Putra saat Liga 1 2019 mulai digulirkan. Setiap pernyataan bombastis yang coba dilontarkan manajemen akan dituntut pertanggung jawabannya.