Warna Jersey Jadi Cara Persija Menempatkan The Jakmania secara Istimewa

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, menegaskan Macan Kemayoran memiliki tiga warna identitas yang ingin dijaganya. Gede Widiade menegaskan warna Persija saat ini adalah merah, oranye, dan putih.

Persija memang dikenal memiliki dua warna identitas. Warna merah adalah warna Persija ketika tampil di perserikatan, sementara warna oranye adalah warna Persija ketika menjadi juara Liga Indonesia 2001.

Persija menggunakan jersey berwarna merah sebagai jersey laga kandang di Liga 1 2018. Sementara untuk jersey tandang dan ketiga, Macan Kemayoran menggunakan warna oranye dan putih.

Ternyata penetapan warna jersey ini memiliki filosofi tersendiri bagi Direktur Utama Persija, Gede Widiade. Pria asal Surabaya itu tegas mengatakan Persija saat ini memiliki tiga warna yang memiliki arti masing-masing.

“Persija itu memiliki tiga warna, merah, oranye, dan putih. Merah merupakan warna Persija. Oranye merupakan warna The Jakmania, dan putih adalah warna yang netral. Ketiga warna ini selalu kami kedepankan,” ujar Gede Widiade dalam wawancara bersama Bola.com.

“Jadi The Jakmania itu memiliki tempat tersendiri bagi Persija. Seperti yang pernah saya katakan di awal musim, sponsor utama Persija itu adalah The Jakmania, bukan yang lain,” lanjutnya.

Gede Widiade pun menekankan, Persija saat ini tak hanya memiliki satu warna saja. “Semua harus dijaga, tanya oranye pun tidak akan ada Persija,” tegasnya.