Syaiful Indra Cahya Segera Terbang ke Padang dari Bali

Hanya separuh musim perjalanan Syaiful Indra Cahya bersama Bali United. Pemain spesialis fullback ini tak dapat perpanjangan kontrak oleh manajemen Serdadu Tridatu. Namun, eks Arema FC ini tampaknya tak akan lama menganggur.

Terbuang dari Bali, kabar cukup santer menyebut Syaiful akan merapat ke Semen Padang. Hanya saja kabar itu masih belum dibenarkan oleh pemain yang bersangkutan. ”Saya baru bisa jawab setelah kontrak saya di Bali habis,” ucap Syaiful Indra, beberapa waktu lalu.

Nah, kontrak Syaiful dengan Bali United telah berakhir kemarin. Dia pun tidak menampik telah menjalin komunikasi dengan manajemen Semen Padang. Hal itu juga diakui oleh Win Bernardino, manajer tim berjuluk Kerbau Sirah itu.

”Sebenarnya belum kami publish. Sebab kami menghargai kontraknya bersama klub lama. Tetapi memang posisi dia (Syaiful, red) yang kami cari untuk musim depan,” ucap Win.

Sebagai fullback, performa Syaiful memang cukup cemerlang. Disiplin saat bertahan, dan mampu membantu serangan menjadi salah satu nilai plus baginya. Hanya saja, ketika berseragam Bali, Syaiful tak banyak mendapat kesempatan bermain.

Syaiful hanya turun sebanyak sembilan kali. Empat di antaranya sebagai starter, sisanya main dari bangku cadangan. Dia juga hanya mampu mencatatkan 14 kali intersep, 23 sapuan, dan 3 kali blok tembakan.

Kabarnya, Syaiful akan berseragam Semen Padang selama satu musim. Apabila tidak ada kendala, rencananya manajemen Semen Padang akan mengumumkan skuad anyarnya pada 7 Januari mendatang.