Slemania Desak PSS Segera Bentuk Tim dan Lakukan Persiapan

Suporter PSS Sleman, Slemania, mendesak agar tim segera melakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2019. Sebab, beberapa klub lainnya telah melakukan persiapan. Kekhawatiran Slemania adalah tim sulit mendapatkan pemain yang berkualitas.

“Ya, kalau kekhwatiran itu pasti dan wajar. Kalau bisa sesegera mungkin membentuk tim, supaya persiapannya tidak mepet,” kata salah seorang Presidium Slemania, Asep Handi Kurniawan kepada JawaPos.com, Rabu (2/12).

Beberapa tim di Liga 1 saat ini sudah ada sinyal perburuan pemain. Seperti Persebaya Surabaya, Madura United, dan Persib Bandung. Jangan sampai nantinya tim berjuluk Elang Jawa ini kesulitan mendapatkan pemain yang diinginkan.

“Keinginan suporter adalah tim mendapatkan pemain yang punya kualitas bagus. Butuh pemain yang berpengalaman dan mumpuni,” ucapnya.

Secara terpisah, mantan manajer PSS, Sismantoro mengatakan, selain merekomendasikan Seto Nurdiyantara untuk dipertahankan sebagai pelatih, dia juga menyodorkan 60 persen pemain ke PT PSS.

“Saya kan sudah mengundurkan diri, sekarang ranahnya PT (PT PSS). Rekomendasi pemain juga telah saya sodorkan ke PT supaya dipertahankan,” katanya.

Beberapa pemain itu mayoritas mereka yang masuk tim saat babak 8-besar Liga 2 2018. Termasuk Cristian Gonzales, Rangga Muslim, dan Ichsan Pratama yang menjadi pemain terbaik musim lalu di kasta kedua Liga Indonesia.

“Harusnya sekarang PT sudah mengambil langkah. Saya selaku mantan manajer tidak mau apa yang diperjuangkan nanti hanya numpang lewat di Liga 1,” ucapnya.