Sekjen PSSI Buka Suara Soal Pelatih Timnas U-19

PSSI belum menunjuk siapa pelatih yang akan menangani Tim Nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Ada dua kemungkinan, yakni menggunakan jasa pelatih asing atau tetap mempercayakan kepada pelatih lokal.

Awalnya, jabatan pelatih Timnas U-19 dipegang Indra Sjafri. Mantan arsitek Bali United tersebut naik pangkat sebagai pelatih Timnas U-22. Saat ini posisi nakhoda Timnas U-19 masih lowong.

“Belum ada nama. Dikarenakan ini dikaitkan dengan program Garuda Select. Jadi, prosesnya setelah mengambil 25 anak terbaik dari Elite Pro Academy U-16, dan membentuknya dalam satu program namanya Garuda Selection,” ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

“Garuda Selection ini nantinya akan kami kirim ke Inggris setiap enam bulan sekali untuk mendapatkan pengalaman internasional. Nah, anak-anak yang kami proyeksikan ini cikal bakalnya Timnas U-19,” imbuh dara cantik asal Jakarta itu kepada JawaPos.com.

Tisha menambahkan, PSSI sangat berhati-hati dalam mengambil tindakan. Sebab ini juga terkait kerja sama dengan luar negeri. Sosok pelatih Timnas U-19 akan ditentukan pada Februari atau Maret nanti.

“Apakah nanti akan kami assessment pelatih dari luar atau pelatih dalam negeri, nah itu belum bisa kami putuskan,” tutup Tisha.

Komentar Anda: