Pergi Dari Persija, Gunawan Dwi Cahyo Menuju ke Arema FC?

Kepergian Gunawan Dwi Cahyo dari Persija Jakarta memantik rumor soal ke mana stopper berusia 29 tahun ini akan berlabuh. Salah satu klub yang disebut bakal menjadi tujuan Gunawan adalah Arema FC.

Sebelumnya, Gunawan telah resmi berpamitan dengan Persija Jakarta, yang telah ia perkuat sejak 2015 lalu. Ungkapan perpisahan ini diungkapkan melalui akun instagram pribadinya, @gunawandwicahyo13.

Nama Gunawan, sebelumnya sempat dikabarkan diminati oleh sejumlah klub. Salah satu klub yang dikabarkan berminat untuk meminang suami Okie Agustina ini adalah Arema FC.

Arema disebut membutuhkan tambahan sosok pilar di lini belakang mereka. Hal ini menyusul hengkangnya dua pilar lini belakang mereka musim lalu, Israel Wamiau dan Purwaka Yudhi.

Memang, Arema sempat dikabarkan telah mendatangkan sosok stopper anyar. Namun, seperti diungkapkan manajemen, sosok pemain yang baru didatangkan ini adalah pemain muda. Tentu mendapatkan sosok seperti Gunawan akan menjadi tambahan yang sangat berguna bagi Arema.

Arema FC sendiri sempat terang-terangan memuji sosok Gunawan Dwi Cahyo. Bahkan, kandidat pelatih Arema FC musim 2019, Milomir Seslija, sempat mengaku ingin mendatangkan pemain ini beberapa waktu lalu.

Namun, manajemen Arema FC saat ini belum mau mengambil keputusan soal Gunawan. Mereka menunggu dulu permintaan dari tim pelatih, karena menurut mereka, manajemen hanya bertugas melayani permintaan tim pelatih.

“Sejauh ini, belum ada request dari tim pelatih,” tutur General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, pada Bola.net, Rabu (02/01).

Arema bukanlah satu-satunya klub yang disebut berpeluang menjadi pelabuhan karir Gunawan pada musim 2019. Ada sejumlah klub yang juga dikabarkan berminat meminang pemain asal Jepara tersebut.

Salah satu klub yang disebut bakal menjadi tujuan berikutnya Gunawan adalah Bali United. Kabar ini muncul usai pemain yang akrab dengan nomor punggung 13 ini mengikuti akun instagram resmi Serdadu Tridatu -julukan Bali United.

Selain Bali United dan Arema, Gunawan juga disebut berpeluang merantau ke Kalimantan. Barito Putera disebut pula siap menampung pemain bertinggi 1,82 meter tersebut.