Lanjutan Piala Indonesia 2018 Digelar Setelah Kongres PSSI

Babak 32-besar Piala Indonesia 2018 akan dimulai pada Januari 2019. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha, lanjutan gelaran Piala Indonesia 2018 akan dimulai kembali pada 25 Januari dengan menggunakan sistem home and away.

Piala Indonesia 2018 telah memasuki babak 32-besar. Persaingan akan semakin sengit karena tim-tim akan berlomba untuk menjadi juara. “Sebab juara Piala Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di Piala AFC 2020 nanti,” ujar Tisha.

Dara cantik asal Jakarta ini mengatakan, babak 32-besar akan berlangsung setelah Kongres PSSI di Bali. “Diperkirakan akan digelar pada 25 Januari. Drawing akan dilakukan pada 18-20 Januari,” ungkapnya.

“Jadwal resminya akan kami umumkan pada saat drawing. Jadi Piala Indonesia akan berakhir pada pertengahan Maret,” imbuh mantan CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut.

Nantinya babak 32-besar Piala Indonesia 2018 tak lagi menggunakan sistem single match. Sistem pertandingan berganti menjadi home and away. PSSI berharap perubahan sistem ini membuat Piala Indonesia semakin meriah.

“Sebab AFC akan hadir untuk assessment Piala Indonesia setelah enam tahun berhenti. Sebab juara Piala Indonesia 2018 akan mewakili di Piala AFC 2020 nanti,” sebutnya.

Sementara itu, Tisha juga mengungkapkan kelanjutan dari Piala Soeratin. Seperti halnya Piala Indonesia, kelanjutan Piala Soeratin juga akan dilangsungkan pada 2019.

“Supaya tim-tim tidak hanya mengejar kemenangan tahun ini. Tetapi juga menjaga timnya sampai lintas tahun. Babak 32-besar akan diadakan pada akhir Januari,” tutup Tisha.