Bayu Gatra Hampir Pasti Gabung PSM

Teki-teki kemana Bayu Gatra berlabuh setelah hengkang dari Madura United akhirnya terkuak. Sumber Bola.com di internal manajemen PSM Makassar mengungkapkan Bayu sudah menerima uang tanda jadi dari klub runner-up Liga 1 2018 itu.

Sebelumnya, Bayu Gatra dikabarkan juga diincar oleh Barito Putera. Tapi, klub asal Banjarmasin itu hanya menjadikan Bayu sebagai opsi kedua.

Berdasarkan rekomendasi Jacksen Tiago sebagai pelatih Barito, Laskar Antasari tengah mengejar tanda tangan Ferinando Pahabol. Situasi ini dimanfaatkan oleh CEO PSM, Munafri Arifuddin untuk menggaet Bayu.

Kehadiran Bayu membuat sisi sayap PSM kian solid karena Juku Eja masih mempertahankan M. Rahmat, Zulham Zamrun dan M. Sadli. Dua striker PSM, Ferdinand Sinaga dan Guy Junior juga kerap dimainkan oleh Robert Alberts, pelatih PSM, sebagai penyerang sayap.

Khusus Guy Junior, manajemen PSM akan memastikan status kontraknya di PSM pada 10 Januari.

“Guy Junior masih ingin bermain di PSM. Saya dan Pak Appi (Munafri) janjian bertemu pada 10 Januari untuk membahas status Guy,” ujar Amougou Matheo, agen Guy.

Kepastian Bayu bergabung di PSM membuat manajemen tinggal fokus mendatangkan bek dan striker asing.

Sebelumnya, PSM sudah melepas Alessandro Ferreira Reinaldo (Hongkong) dan Steven Paulle. Dalam skema Robert, pelatih asal Belanda itu meminta manajemen mendatangkan bek Asia dan striker non Asia.PSM sendiri menyiapkan dana sebesar Rp30 M untuk belanja pemain.

“Ada sejumlah nama masuk ke manajemen. Tapi, tidak etis kalau saya umumkan sekarang. Kami harus cermat dalam mendatangkan pemain karena PSM juga akan berlaga di Piala AFC,” ungkap Munafri yang saat ini tengah menunaikan ibadah Umrah.