Yakin Tidak Terlibat Match Fixing, Papat Yunisal Mau Namanya Bersih

Anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papat Yunisal berharap namanya segera dibersihkan dari tuduhan keterlibatan pengaturan skor yang sempat menyeret namanya. Papat menegaskan bahwa ia sama sekali tidak terlibat.

Untuk diketahui, selain dikabarkan ikut bermain dalam kasus pengaturan skor, Papat juga disebut terlibat dalam pengaturan pemilihan manajer serta pelaksanaan pelatnas Timnas U-16 putri. Papat merasa, namanya sudah betul-betul tercemar.

“Saya ingin secepatnya nama baik saya dipulihkan. Saya ingin segera kepolisian itu betul-betul menemukan orang yang bersalah, dan betul-betul saya dikasih kesempatan untuk klarifikasi,” ujar Papat, Senin (31/12).

Untuk diketahui, Papat sudah diperiksa oleh polisi pada 24 Desember pekan lalu ihwal keterlibatannya soal kasus pengaturan skor. Diperiksa selama tiga jam, Papat mengaku polisi mencecarnya soal kasus pengaturan skor di mana, menurut Papat, ia sama sekali tidak terlibat.

Papat menuturkan, sebagai seorang penggiat sepak bola, ia ingin memajukan sepak bola wanita Indonesia. Dengan posisinya saat ini sebagai Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita PSSI, Papat melihat bahwa sepak bola wanita sudah mulai bisa maju.

“Kita sudah mencatat sejarah bahwa anak-anak sudah lolos ke Pra Olimpiade. Kami ingin semoga sepak bola wanita semakin maju lagi,” kata Papat.