Sepakat Bertahan, Rendi Irwan Belum Tanda Tangan Kontrak dengan Persebaya

Gelandang Rendi Irwan Saputra sempat diumumkan termasuk pemain lokal skuat lama yang dipertahankan oleh manajemen Persebaya. Dia sudah mendapatkan kontrak baru selama satu musim sampai akhir 2019.

Meski demikian, Rendi rupanya belum resmi menandantangani kontrak baru dengan manajemen Persebaya. Pemain berusia 31 tahun tersebut masih sibuk menemani istrinya yang saat ini sedang sakit.

“Betul, saya sudah dapat kontrak baru dari manajemen. Saya belum tanda tangan resmi karena masih ngurus istri dan anak dulu. Beberapa hari ini saya menjaga istri yang sedang sakit,” kata Rendi, Senin (31/12/2018).

Kontrak lama Rendi akan berakhir pada hari ini atau 31 Desember 2018. Namun, dia sudah menjalin kesepakatan lisan dengan manajemen Persebaya akan bertahan. Dalam waktu dekat, dia akan segera menandatangani kontrak.

Pada Sabtu (29/12/2018), manajemen Persebaya mengumumkan bahwa mereka mempertahankan tiga gelandang lokal andalannya. Ketiganya adalah Rendi, Fandi Eko Utomo, dan Misbakus Solikin.

Ketiga pemain tersebut memiliki permainan yang solid selama menghidupkan lini tengah Persebaya. Mereka menjadi kunci keberhasilan Persebaya hingga menjadi klub paling produktif sekaligus finis peringkat kelima di klasemen akhir Liga 1 2018.