Resmi Bertahan di Persebaya, Otavio Dutra Ucapkan Terima Kasih kepada Bonek

Para penggemar Persebaya bisa kembali menyaksikan aksi Otavio Dutra. Stoper asal Brasil itu secara resmi telah memperpanjang kontraknya bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Sebenarnya, Dutra sudah menyatakan bahwa dia ingin bertahan dan niat itu disambut baik oleh manajemen Persebaya. Namun, manajemen Persebaya baru mengumumkannya pada Minggu (30/12/2018).

“Terlalu banyak alasan yang membuat saya nyaman di Persebaya. Saya senang membela klub yang saya cintai ini. Persebaya adalah klub Indonesia pertama yang saya bela. Selain itu, Bonek juga selalu memberikan dukungan penuh kepada tim,” kata Dutra kepada Bola.com, Minggu.

Dutra pertama kali ke Indonesia pada tahun 2010 dan langsung membela Persebaya. Saat itu, klub yang berdiri pada 1927 tersebut berada di bawah arahan sang legenda, Aji Santoso.

Pria berusia 35 tahun itu berada di Persebaya selama tiga musim pada periode 2010-2013. Setelah itu, dia memutuskan untuk membela Gresik United, Persipura Jayapura, dan terakhir Bhayangkara FC.

Dutra juga tercatat sebagai pemain asing yang sarat prestasi di Indonesia. Pemain yang identik dengan nomor punggung 5 tersebut pernah dua kali menjuarai kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Masing-masing adalah ISL 2013 bersama Persipura dan Liga 1 2017 bersama Bhayangkara. Setelah itu, Dutra memutuskan kembali membela Persebaya yang baru promosi ke Liga 1 2018.

“Saya sudah resmi bersama Persebaya musim depan. Terima kasih kepada manajemen atas kepercayaan dan proses yang cepat ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bonek yang terus mendukung kami sepanjang musim,” imbuh Dutra.

Selama musim 2018, Dutra membukukan 24 penampilan dan empat gol pada semua ajang, termasuk Liga 1 dan Piala Indonesia.