Persipura Jayapura Tak Banyak Bongkar Tim

Persipura Jayapura akan mempertahankan mayoritas skuat mereka dari kompetisi Liga 1 2018, untuk kompetisi musim depan. Hal itu diutarakan oleh Benhur Tomi Mano, selaku ketua umum.

Pada musim 2018 lalu, Mutiara Hitam hanya mampu finis di posisi 12 klasemen dengan 44 poin. Mereka juga mengalami pergantian pelatih, dari mulai Peter Butler hingga Oswaldo Lessa.

“Ada 80 persen pemain yang kami pertahankan. Terutama para pemain muda. Semoga musim depan kami bisa berprestasi lebih baik lagi,” beber BTM, sapaan karib dari Benhur.

Beberapa nama baru dan segar memang membuat kejutan untuk Persipura musim lalu. Antara lain David Rumakiek, Todd Rivaldo Ferre, hingga gelandang Gunansar Mandowen.

Sayangnya, untuk pemain asing, tak benar-benar memberikan impak untuk Boaz Solossa cs sehingga masih dalam pertimbangan. Seperti duo veteran Addison Alves dan Hilton Moreira.

“Untuk sekarang kami belum bisa berbicara mengenai pemain asing. Tunggu kami punya dana yang cukup,” pungkas BTM, yang juga wali kota Jayapura tersebut.