Loris Arnaud Komentari Kabar Merapat ke Persebaya

Eks striker Persela Lamongan, Loris Arnaud sebelumnya dikabarkan sedang menjadi bidikan Persebaya. Agennya, Francis Yonga, mengungkap bahwa pihaknya sedang berbicara dengan manajemen mengenai transfer itu.

Arnaud saat ini memang masih berstatus tanpa klub setelah meninggalkan Persela pada akhir musim 2018. Mantan striker Paris Saint-Germain (PSG) itu juga enggan memberikan banyak komentarnya atau berspekulasi terkait transfer tersebut.

“Kalau dia (Yonga) bilang begitu, mungkin saja benar. Saya akan membiarkannya bekerja. Dan ketika dia mendapat tawaran buat saya, tentu dia akan memberitahu saya dan berdikusi,” kata striker berpaspor Prancis itu saat dihubungi Bola.com, Minggu (30/12/2018).

Saat ini, Arnaud tidak sedang berada di Indonesia. Pemain berdarah Prancis-Martinik itu sedang menikmati liburan akhir tahun bersama keluarganya di kota kelahiran sekaligus tempatnya berdomisili, Paris, Prancis.

“Saya sekarang sedang di Paris, menikmati liburan di rumah dengan keluarga. Saya tidak tahu bagaimana situasinya, dan akan meminta Yonga bekerja. Ketika semuanya sudah dalam situasi baik, dia pasti akan memberitahu saya,” imbuh Arnaud.

Sebagai pemain kelahiran Paris, Arnaud merupakan pemain jebolan Akademi PSG dan pernah membela Les Parisiens pada 2007-2012. Setelah itu, dia membela klub Prancis lain seperti Clermont, Angers, dan Orleans.

Pemain berusia 31 tahun itu juga pernah mengembara ke Bulgaria dengan bergabung Chernomorets Burgas. Pada 2016, Arnaud kemudian memulai petualangan ke Asia dengan membela klub Vietnam, Hanoi FC.

Pemain berpostur 184 cm itu sukses membawa klub yang berbasis di ibukota Vietnam itu menjuarai V.League 1 2016. Pada musim 2017, Arnaud masih bertahan di klub tersebur namun hanya finis peringkat ketiga.

Setelah itu, dia merapat ke Persela pada awal 2018 dan mendapat kepercayaan dari pelatih Aji Santoso sebagai striker andalan. Loris Arnaud telah mencetak 15 gol dalam 29 penampilannya bersama Laskar Joko Tingkir di Liga 1.