Lagi, Suporter PSS Sleman Dapat Sanjungan Media Asing

Urusan loyalitas dan fanatisme, suporter Indonesia boleh diadu dengan fans klub-klub Eropa. Termasuk dalam adu kreativitas dalam mendukung klub pujaan mereka di dalam stadion.

Nah, salah satu suporter yang punya gairah besar dalam mendukung tim mereka adalah Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania. Kelompok suporter PSS Sleman ini dikenal dengan kreativitasnya yang seperti tanpa batas. Dukungan sepenuh hati yang mereka berikan setiap PSS bermain pun kembali jadi perhatian media asing.

Adalah akun Copa90 yang mengunggah video kompilasi sanjungan mereka terhadap BCS. Akun ini menyebut fans setia PSS ini selalu memberikan dukungan penuh di setiap laga.

Atmosfer di stadion benar-benar luar biasa. Kreativitas mereka menjadi salah satu faktor kesuksesan PSS promosi ke Liga 1.

“Fans dari tim Indonesia, PSS Sleman menunjukkan gairah yang besar ketika tim mereka bermain di divisi 2 (Liga 2, red). Kami tak tahu lagi apa yang akan terjadi kini mereka sudah promosi ke kasta tertinggi,” komentar di akun Twitter Copa90.

Ini bukan kali pertama suporter PSS Sleman disorot media asing. Kreativitas dan gairah yang ditunjukkan mereka telah membuat kagum sejumlah media luar negeri. Sudah sepatutnya ini menjadi penyemangat mereka untuk memberikan dukungan dengan positif dan kreatif.