Gelar Rapat Darurat, Exco PSSI Akan Bahas 3 Hal Krusial

Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, mengatakan pihaknya akan menggelar rapat darurat untuk membahas tiga hal krusial mengenai isu-isu sepak bola Tanah Air, di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (3/1/2019).

Dalam pertemuan itu, para Exco akan membahas persiapan Kongres PSSI, di Bali, 20 Januari 2019. Mereka juga memiliki rencana bekerja sama dengan Satgas Antimafia Bola, serta berupaya menuntaskan kasus pengaturan skor.

“Agenda ini sifatnya mendesak. Nanti dibicarakan dan diputuskan dalam pertemuan itu. Ada beberapa hal krusial yang akan kami bahas. Soal Exco yang terlibat pengaturan skor sudah pasti. Lalu, kami juga akan bergerak untuk bersinergi dengan Satgas. PSSI harus cepat kooperatif,” kata Gusti ketika dihubungi Bola.com, Senin (31/12/2018).

“Kami juga akan menyinggung Kongres PSSI dalam pertemuan darurat itu. Sejumlah voter di daerah bertanya-tanya mengenai sikap PSSI dalam menyikapi masalah sepak bola Indonesia saat ini,” tutur Gusti.

Exco PSSI dalam sorotan karena sejumlah anggota aktif dan non-aktif diduga terlibat kasus pengaturan skor. Mereka adalah Johar Lin Eng, Papat Yunisial, dan Hidayat.

Selain Exco, Satgas Antimafia Bola juga menangkap anggota Komisi Disiplin PSSI, Dwi Arianto alias Mbah Putih, serta mantan anggota Komisi Wasit, Priyanto, dan anaknya, Anik.