Dibayangi Rumor Tanpa Fakta, Suporter Kalteng Putra Mulai Resah

Kalteng Putra menjadi salah satu tim peserta Liga 1 2019 yang punya ambisi besar. Mereka ingin menjalani kompetisi dengan skuad mumpuni. Sejumlah pemain bintang lokal maupun internasional jadi incaran. Sayang, tak satu pun yang sudah terealisasi.

Bisa dibilang, apa yang terjadi pada Kalteng Putra saat ini sebenarnya adem ayem. Bagaimana tidak, manajemen baru belum terbentuk setelah resmi dibubarkan di akhir kompetisi. Pelatih pun belum ditunjuk.

Tetapi, keinginan sudah sangat bermuluk-muluk. Hal itu membuat suporter Kalteng Putra resah dengan kondisi senyap seperti ini.

“Kami berharap agar secepatnya mencari pemain termasuk pelatih yang akan memperkuat tim ini ke depan,” kata Ketua Kalteng Mania, Edi Sahbana, kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group) melalui sambungan telepon, Minggu (30/12).

Pihak Kalteng Mania mendesak CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, agar segera membentuk manajemen baru dan menunjuk pelatih secara resmi. Dia menilai, sosok Kas Hartadi masih layak untuk menukangi Kalteng Putra di Liga 1 mendatang.

“Dia (Kas Hartadi, red) masih layak untuk dipertahankan,” ujarnya.

Suporter pun mengkritik gembar-gembor kalau Isen Mulang akan mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia untuk meramaikan Liga 1 2019. Rumor itu begitu cepat menyebar.

Sampai-sampai muncul rumor kalau Kalteng Putra akan mendatangkan pemain kelas dunia seperti Zlatan Ibrahimovic. Bahkan terakhir muncul nama Diego Forlan. Tetapi, lagi-lagi itu hanya rumor tanpa adanya kepastian.

Termasuk juga keinginan mendatangkan pemain bintang lokal yang belum terwujud. Pemain incaran seperti Andik Vermansah dan Evan Dimas akhirnya berlabuh ke tim lain.

“Kalau berbicara masalah waktu, kita melihat sudah sangat terlambat dan tentu kalah cepat dengan tim lain. Kalteng Putra hanya mendapatkan pemain sisa. Itu yang sangat kita khawatirkan selama ini,” kesalnya.

Sebelumnya, pelatih yang membawa Kalteng Putra naik kasta Kas Hartadi mengaku, sampai saat ini dirinya belum disodori kontrak baru. Meski, secara lisan CEO Kalteng Putra sudah menyatakan dirinya akan dipertahankan.

“Saya dipertahankan CEO untuk musim mendatang. Cuma belum deal. Masih negoisasi (kontrak baru, red,” ungkapnya.