Tatap Liga 1 2019, PSS Sleman Incar 5 Pemain Asing

PSS Sleman mengincar 5 orang pemain asing untuk memperkuat tim pada Liga 1 2019. Namun, PSS belum mau membeberkan nama-nama mereka.

Super Elang Jawa akan promosi ke level tertinggi sepakbola Indonesia, setelah tampil sebagai juara Liga 2 2018. Jauh-jauh hari sebelum musim baru bergulir, PSS mulai fokus membangun timnya.

Manajer PSS Sismantoro hanya menyampaikan dari 5 nama pemain asing itu, ada di antaranya yang belum pernah berkarir di kompetisi sepak bola nasional.

“Ada 5 pemain asing, minimal 3, atau sesuai kuota jumlah pemain untuk Liga 1. Ini masih dirundingkan, belum bisa kami bocorkan nama-namanya,” kata dia saat dihubungi detiksport, Senin (17/12/2018).

“Ada yang pendatang baru, jika nanti jadi direkrut, dia termasuk debut di kompetisi sepak bola Indonesia,” ujarnya.

Sementara untuk komposisi pemain lokal, Sismantoro menyebutkan kemungkinan 60 persen skuat ketika mengarungi Liga 2 lalu bakal dipertahankan.

“Tapi sebetulnya tidak mengikat 60 persen pemain dipertahankan, bisa lebih. Dan juga bisa nanti jika tidak masuk skuat inti untuk Liga 1, tetap dikontrak tapi dipinjamkan ke klub lain untuk menambah jam terbang dan pengalaman pemain,” jelasnya.