Ruben Sanadi Teken Kontrak Baru Bersama Persebaya Surabaya

Bek kiri Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi, masih akan menjadi bagian dari skuat Bajul Ijo untuk musim 2019. Pemain berusia 31 tahun itu sepakat untuk menandatangani kontrak bersama Persebaya.

“Saya dan keluarga sudah merasa nyaman di Persebaya. Itulah yang membuat saya bersama keluarga yakin untuk tetap di Persebaya. Meski ada banyak tawaran dari klub lain dengan nominal yang lebih besar,” ucap mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Ruben menjadi pemain pertama yang secara resmi diumumkan oleh manajemen Persebaya. Sejauh ini, manajemen Bajul Ijo belum menyebutkan nama pemain yang diperpanjang durasi kerjanya. Hanya beberapa nama yang memang memiliki kontrak jangka panjang.

Selama musim 2018, Ruben menjadi satu di antara pemain yang mampu menunjukkan penampilan konsisten. Di usianya yang sudah masuk kepala tiga, dia tetap tampil sebagai bek sayap kiri yang memiliki kemampuan menyerang dan bertahan dengan baik.

Ruben telah mengoleksi 28 penampilan dan membukukan tujuh assist dari 34 pertandingan bersama Persebaya di Liga 1 2018. Total, pemain kelahiran Biak Numfor itu membukukan 2.651 menit bermain dari total pertandingan itu.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, memberikan apresiasi kepada Ruben yang masih mau bergabung dengan timnya. “Saya bangga dengan loyalitas Ruben. Kami dari manajemen mengucapkan terima kasih, dia tetap bersama Persebaya musim depan,” kata Candra.

Selama bergabung dengan Persebaya, Ruben menjadi sosok yang diteladani oleh Persebaya. Statusnya sebagai pemain senior berpengalaman dan pernah membela Timnas Indonesia membuat pemain Persebaya Surabaya belajar banyak darinya.