PSS Sleman Berharap Rifal Lastori Bertahan

Tim promosi Liga 1, PSS Sleman, terancam kehilangan satu di antara pilarnya, yakni Rifal Lastori. Pemain yang sukses mengantarkan Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman, menjuarai Liga 2 musim 2018 ini dikabarkan akan kembali ke klub lamanya, Borneo FC.

Rifal Lastori didatangkan PSS Sleman pada awal musim lalu, dengan status pinjaman selama satu musim. Dalam petikan di laman Liga Indonesia, Borneo FC sepertinya ingin menarik kembali pemain asal Maluku itu. Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein membuka negosiasi dengan Rifal Lastori dan Terens Puhiri.

“Terens Puhiri pada musim 2018 dipinjamkan Borneo FC ke klub Thailand, Thai Port. Sedangkan Rifal Lastori terbilang lebih mumpuni. Rifal berperan besar dalam kesuksesan PSS promosi di akhir musim. Bahkan PSS menjadi juara Liga 2 2018. Mereka akan menjadi duet yang ideal di posisi sayap,” kata Nabil Husein, Senin (17/12/2018).

PSS Sleman sangat berharap Rifal Lastori memilih bertahan di Stadion Maguwoharjo. Manajer PSS Sleman, Sismantoro, mengatakan siap menempuh beberapa cara untuk meyakinkan Rifal Lastori agar bertahan di Laskar Sembada.

“Nanti akan kami bicarakan lagi dengan Nabil. Setidaknya kami ingin Lastori bisa tetap berada di Sleman. Dia salah satu pemain kunci, dan tentu masuk proyeksi kami musim depan,” ungkap Sismantoro.

PSS Sleman cukup beruntung memiliki pemain sayap seperti Rifal Lastori. Pemain berusia 21 tahun ini kembali mengulangi kesuksesannya mengantarkan tim Liga 2 promosi ke kasta tertinggi Indonesia. Sebelum PSS Sleman, Rifal sukses membawa Mahesa Jenar PSIS Semarang juga promosi di musim 2017 lalu.