Diego Forlan Selangkah Lagi Gabung Kalteng Putra?

Ambisi klub promosi Liga 1 2019, Kalteng Putra, untuk mendatangkan pemain kelas dunia ternyata bukan isapan jempol. Klub berjuluk Enggang Borneo kabarnya selangkah lagi mendapatkan jasa mantan pemain Atletico Madrid, Diego Forlan.

Kalteng Putra akan berlaga di Liga 1 2019 setelah menempati peringkat tiga Liga 2 2018. Demi bisa bersaing di kompetisi elite Indonesia itu, Kalteng Putra membutuhkan skuat tangguh.

Salah satu upayanya adalah mendatangkan pemain asing berkelas. Salah satu sosok yang kabarnya diincar Kalteng Putra adalah Diego Forlan.

Pelatih Kas Hartadi menyebut pihaknya sudah melakukan pembicaraan dengan agen Diego Forlan. Kedua pihak sudah mencapai kata sepakat soal nilai harga yang harus ditebus Kalteng Putra untuk mengamankan jasa pemain asal Uruguay tersebut.

“Memang kami sudah bertemu dengan agen Diego Forlan dan harganya juga cocok. CEO Kalteng putra juga berani,” kata Kas Hartadi kepada wartawan.

Mengacu pada data transfermarkt, harga Diego Forlan saat ini adalah 100 ribu euro atau setara Rp 1,6 miliar. Jumlah tersebut tentu saja lebih murah daripada pemain asing yang berlaga di Liga 1 musim lalu yakni Marko Simic dan Ezechiel Ndouassel.

Jadi, untuk mendatangkan Diego Forlan tentu saja bukan sesuatu yang mustahil buat Kalteng Putra. Apalagi klub Indonesia seperti Persib Bandung sebelumnya pernah mendatangkan mantan pemain Chelsea dan Real Madrid, Michael Essien.

Kalteng Putra akan menjadi klub ke-11 yang pernah dibela Diego Forlan jika kedua belah pihak benar-benar mencapai kata sepakat. Sebelumnya, pemain berusia 39 tahun itu sudah memperkuat klub-klub elite semisal Manchester United, Villarreal, Atletico Madrid, Inter Milan, hingga terakhir berseragam klub Hong Kong, Kitchee.