Nodai Rekor PSCS, Persik Kediri Buka Peluang Raih Gelar Juara Liga 3

Persik Kediri tampil perkasa di kandang. Macan Putih mengalahkan PSCS Cilacap 3-1 pada leg 1 Final Liga 3 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Rabu (27/12/2018).

Dua gol Persik dicetak Septian Satria Bagaskara menit ke-7 dan 45. Gol lainnya disumbangkan Alfian Agung Prasastyo menit 27. Gol balasan PSCS dibikin kapten tim Jimi Suparno pada menit ke-18.

Kemenangan dengan selisih dua gol ini membuat peluang Persik menjuarai Liga 3 lebih terbuka. Pada leg 2 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, 30 Desember nanti, Persik tinggal membutuhkan hasil seri atau kalah dengan selisih di bawah dua gol.

“Beban kami lebih ringan. Target kami di Cilacap nanti berakhir imbang. Tapi kami akan tetap main normal,” ucap Alfiat, pelatih Persik.

Di sisi lain, pelatih PSCS, Jaya Hartono menyesalkan kekalahan timnya.

“Karena dua gol yang terjadi murni kesalahan sendiri. Kami akan evaluasi untuk menjamu Persik pada leg kedua nanti. Peluang kami menjuarai Liga 3 masih ada. Kami minimal harus menang dua gol,” ujar Jaya Hartono.

Sukses Persik Kediri pada leg pertama ini sekaligus menodai rekor PSCS yang sejak penyisihan hingga final leg 1 belum terkalahkan.