Jayus Hariono Tak Terbebani Kontrak Jangka Panjang di Arema

Gelandang Arema FC, Jayus Hariono mendapat perpanjangan kontrak dengan durasi terlama, yakni tiga tahun. Kontrak baru ini diberikan manajemen Arema atas prestasi gelandang 21 tahun tersebut musim ini.

Tidak ada yang mengira jika Jayus bisa langsung diorbitkan sebagai salah satu gelandang inti Arema pada putaran kedua Liga 1 2018 kemarin.

“Saya ditawari kontrak baru dengan durasi tiga tahun. Tentu langsung diterima karena ini juga membuat saya senang bisa bermain lama untuk tim yang saya impikan sejak kecil,” kata pemain asal Kabupaten Malang itu.

Kontrak dengan durasi panjang ini sebenarnya juga melambungkan harapan Aremania kepada Jayus. Dia diharapkan selalu tampil prima dalam setiap musim.

Meski demikian, mantan pemain Persekam Metro FC ini tidak merasa terbebani. Dia memilih untuk berpikir lebih simpel. “Yang penting dijalani saja. Pasti saya berusaha main lebih baik sekaligus membuktikan kepada Aremania dan semuanya,” imbuhnya.

Musim lalu, Jayus seakan dapat keberuntungan bisa bermain dalam 10 pertandingan. Dalam sembilan laga di antaranya, dia jadi pemain inti.

Jayus muncul ketika deretan gelandang bertahan absen, seperti Hendro Siswanto dan Hanif Sjahbandi yang mengalami cedera. Selain itu, gelandang Ahmet Atayev juga sudah hengkang pada pertengahan musim.

Namun, pada musim depan, Jayus menyadari bukan hal yang mudah menembus skuat inti karena mayoritas pemain sudah dalam kondisi fit. Selain itu ada kemungkinan Arema menambah satu gelandang asing. “Sudah jadi hal biasa persaingan dalam sepak bola. Dan itu memang tantangan yang harus dihadapi,” jelasnya.